Thursday, February 27, 2014

Perbedaan HTTP Proxy Server dan Proxy SOCKS

HTTP proxy server proxy dan proxy SOCKS Apa bedanya?

Apa itu proxy HTTP: www online untuk setiap orang terlalu akrab, permintaan sambungan www yang menggunakan protokol http, jadi kami menelusuri Web, download data (juga dapat menggunakan protokol ftp) adalah adalah dengan menggunakan proxy http. Hal ini biasanya diikat ke server proxy seperti 80,3128,8080 pelabuhan.

Apa yang dimaksud dengan proxy kaus kaki: Dengan demikian, penggunaan kaus kaki adalah protokol SOCKS proxy server adalah server proxy generik. Kaus kaki adalah pintu gerbang sirkuit-tingkat bagian bawah adalah DavidKoblas dikembangkan pada tahun 1990, sejak itu telah standar terbuka sebagai standar Internet RFC. Socks tidak diwajibkan untuk mengikuti sistem operasi tertentu, platform aplikasi, proxy Socks dan proxy aplikasi-lapisan, HTTP proxy lapisan yang berbeda, proxy Socks hanya melewati paket data yang tidak peduli apa jenis protokol aplikasi (seperti FTP, HTTP dan permintaan NNTP) . Oleh karena itu, aplikasi proxy Socks proxy lapisan dari yang lain lebih cepat. Hal ini biasanya terkait dengan 1080 port server proxy. Jika Anda berada di jaringan perusahaan atau jaringan kampus, harus melalui firewall atau melalui server proxy untuk mengakses Internet mungkin perlu untuk menggunakan SOCKS. Secara umum, untuk pengguna dial-up tidak perlu menggunakannya. Catatan, ketika browsing web proxy server sering menggunakan proxy http khusus, SOCKS itu berbeda. Oleh karena itu, Anda dapat mengunjungi situs web tidak berarti Anda selalu dapat mengakses internet melalui SOCKS. Umumnya digunakan firewall, atau SOCKS proxy dukungan perangkat lunak,

Namun, fitur ini memerlukan administrator untuk membuka. Untuk menggunakan kaus kaki, Anda perlu tahu tentang isi:

① alamat IP server SOCKS

② SOCKS pelayanan jasa kepelabuhanan terletak

③ The SOCKS layanan perlu otentikasi pengguna? Jika perlu, Anda ingin administrator jaringan Anda untuk pengguna dan sandi

Bahwa informasi di atas, Anda dapat mengisi informasi ini "konfigurasi jaringan", atau isi untuk pendaftaran pertama kalinya, Anda dapat menggunakan proxy kaus kaki.

Dalam prakteknya, SOCKS proxy dapat digunakan sebagai: e-mail, newsgroup, perangkat lunak, jaringan paging ICQ, chatting, dan menggunakan server proxy MIRC Ourgame bermain game dan sebagainya di antara berbagai aplikasi game.

SOCKS adalah ditetapkan oleh Internal Engineering Task Force (IETF) telah mengembangkan perangkat lunak open standar terbuka, untuk menangani masalah keamanan jaringan. SOCKS sebagai dinding, terjebak antara Internal server dan klien, untuk akses ke jaringan perusahaan untuk memberikan lalu lintas dan manajemen keamanan informasi. SOCKS bukan kata yang berdiri semester pertama, tetapi dan TCP / IP, Socket standar keamanan pelabuhan terkait, sistem firewall yang umum biasanya seperti pintu gerbang (Gateway) adalah sama dengan peran lapisan ketujuh dalam model OSI juga adalah lapisan aplikasi TCP / tingkat tinggi protokol IP seperti Telnet, FTP, HTTP dan SMTP untuk mengontrol, tetapi peran SOCKS model OSI lapisan keempat adalah lapisan sesi, sama seperti proxy pada klien ke server atau data antara server dan koneksi server, untuk menyediakan layanan keamanan. SOCKS peran sebagai lapisan sesi, sehingga merupakan lapisan sesi ke lapisan sesi menyediakan jasa keamanan antara program, tanpa perubahan aplikasi tingkat tinggi.

Itu Socks5 SOCKS4 dan apa perbedaannya? Kinerja Tertentu satunya agen di SOCKS4 protokol TCP, Socks5 dan apa perjanjian agen bisa, dan QQ menggunakan protokol UDP, sehingga tidak dapat menggunakan proxy SOCKS4, tetapi sebagai ICQ asing untuk digunakan daripada UDP protokol TCP protokol keamanan, sehingga Anda dapat menggunakan proxy SOCKS4.

SOCKS proxy dan proxy HTTP lalu apa bedanya? SOCKS dari atas, kita tahu bahwa pekerjaan dari lapisan sesi, sementara bekerja pada lapisan aplikasi pada HTTP, SOCKS proxy hanya melewati paket data yang tidak peduli apa jenis protokol aplikasi (seperti FTP , HTTP dan permintaan NNTP), SOCKS proxy server, proxy server dari lapisan aplikasi jauh lebih cepat.

Sering dalam perangkat lunak tertentu, Anda dapat melihat pengaturan proxy HTTP, SOCKS proxy dan pengaturan proxy FTP di wilayah proyek. Aku bertanya, Apa perbedaan antara agen?

Biasanya dipilih berdasarkan yang berbeda menggunakan proxy yang berbeda: Digunakan untuk browsing proxy HTTP atau SOCKS, men-download perangkat lunak, menggunakan proxy HTTP atau SOCKS, meng-upload dengan FTP atau SOCKS software proxy, lainnya (chat, MUD game, dll) umumnya menggunakan proxy SOCKS.

SOCKS proxy menggunakan beragam, tapi ada SOCK4 dan SOCKS SOCK5 dibagi. Yang hanya mendukung protokol TCP SOCK4, SOCK5 mendukung protokol TCP dan UDP, tetapi juga mendukung otentikasi, penjelasan sisi server domain. SOCK4 SOCK5 bisa bisa kering, pada gilirannya, tidak bisa. Kami sering chat software (seperti QQ), awalnya telah menggunakan protokol TCP dan UDP, jadi agen SOCK5 hanya bisa.

Simply put: Http proxy digunakan untuk menelusuri Web menggunakan port 80 dan 8080 yang secara umum, tetapi juga 3128 dan port lainnya; dan Socks5 proxy dapat dilihat sebagai semacam agen yang kuat, baik telnet, ftp atau irc Chat dapat menggunakannya, port proxy seperti biasanya 1080.

1 comment: